Pages

Senin, 26 Juli 2010

LDKS!!

LDKS Hari Ke-1

Tanggal 23 Juli 2010

Kami berkumpul di SMAN 2 kira-kira pukul setengah 7 pagi, kami dikumpukan di lapangan karet dan mendengarkan penguman sampai jam setengah 8 pagi kami menghentikan pengumuman karena truk yang akan membawa kami ke cikole sudah datang, kamipun berbaris untuk memasuki truk tersebut, truk di bagi sesuai kelas masing-masing diperjalan kami bercanda dan juga kedinginan tak lama kira-kira 1 jam kemudian kami sampai di cikole, udara di sana sangat segar dan nyaman. Pertama-tama kami dikumpulkan di lapangan tempat kami menjalani LDKS. Di sana kami menunggu untuk dibagi kelompok yang akan menjadi teman sekamar kami saat menjalani LDKS tersebut. Setelah di bagi kelompok kami mengadakan PEMILU untuk memilih Bu Lurah dan Pa Lurah selama menjalani LDKS. Setelah selesai kami ke barak masing-masing yang sudah ditentukan melalui kelompok yang di bagi, saya menempati barak nomer 1 putri yang cukup nyaman dan bersih. Setelah itu kami bersiap untuk jalan kira-kira 2 KM dari tempat LDKS, tidak terasa karena kami bernyanyi dan berteriak yel-yel SMAN 2 saat jalan kaki ke sana, jalanannya menanjak dan membuat kaki pegal. Setelah sampai kami di beri makan siang nasi dus dan hanya di beri waktu makan hanya 5 menit. Setelah makan kami outbond dan bermain sesuai kelompok, setelah outbond kami kembali ke tempat LDKS dan mandi, airnya sangat dingin tapi terpaksa harus mandi karena tadi kami sudah panas-panasan dan kotor-kotoran. Setelah mandi kami sholat maghrib berjamaah kami berzikir dan mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemberi materi sampai waktunya untuk sholat isya, setelah sholat isya kami makan bersama dan mebelajari table manner dan diberi waktu makan malam hanya 5 menit. Setelah selesai makan kami bergegas kembali ke masjid untuk melanjutkan ESQ yang diberikan kira-kira sampai jam 11 malam.

LDKS Hari Ke-2

Tanggal 24 Juli 2010

Kami dibangunkan jam 3 pagi untuk melaksanakan sholat tahajud dan sholat subuh, saya sangat mengantuk karena kurang tidur tapi karena harus bangun saya memaksakan diri dan sempat terlelap sebentar saat menunggu sholat subuh. Setelah sholat subuh kami olahraga gembira agar badan kami sedikit hangat dan tidak mengantuk. Selesai senam kami mandi dan ganti baju setelah itu kami dikumpulkan lagi di lapangan kami belajar PBB yang baik dan benar dari jam 8an pagi sampai jam 3 sore tapi kami tetap diberi makan pagi dan siang dengan waktu 5 menit. Kami belajar kompak dan sigap juga disiplin kami tidak dibentak hanya saja pelatih yang mengajari kami cukup tegas. Kami kembali dibuat kelompok untuk perlombaan PBB antar kelompok dan saya ditempatkan di kelompok 2 yang cukup kompak dan sigap. Walaupun kami tidak menang tapi itu pengalaman yang berharga karena kami belajar cara sikap sempurna yang benar, cara hormat, cara istirahat, dan sebagainya. Kira-kira pukul 5 kami kembali ke barak dan mandi sore setelah mandi sore kami berkumpul lagi di mesjid untuk melaksanakan sholat maghrib dan isya berjamaah. Setelah selesai kami diberikan materi namun tidak selama ESQ dan dikembalikan ke barak masing-masing, dibarak kami boleh beristirahat sebentar dan kembali di beri materi oleh dankom dan disurh mengisi kertas yang diberikan dankom kepada kami kira-kira sampai jam 10 malam dan kami pun tidur malam. Saya pindah ke tempat tidur teman saya karena saya merasa belumterlalu mengantuk dan ingin mengobrol jadi kami bercengkrama ber-4 di 2 tempat tidur yang disediakan. Setelah itu kami tertidur [ulas sampai jam 2 pagi dan pindah ke tempat tidur masing-masing di jadwal kami akan dibangunkan jam 3 pagi namun sedikit terlmabat menjadi jam 4 pagi.

LDKS Hari Ke-3

Tanggal 25 Juli 2010

Hari ini hari terakhir kami mengikuti kegiatan LDKS di cikole, pertama kami sholat tahajud dulu dan dilanjutkan sholat subuh dan saat pagi hari kami ke lapangan untuk mengikuti senam pagi, kali ini senamnya cukup menghibur karena instruktur senamnya sangat jenaka jadi kami menikmati senam pagi tersebut. Setelah selesai senam pagi kami kembali ke barak untuk mandi, packing, membereskan barak kami. Kira-kira pukul 8 kami keluar dari barak dan melanjutkan untuk sarapan di mesjid. Setelah selesai kami diberikan materi lagi tapi materi yang terkahir tidak mebosankan dan mengasyikkan. Kira-kira pukul 11 kami melakukan apel penutupan acara LDKS tersebut. Dan kamipun naik ke truk dan melanjutkan ke perjalanan pulang. Kira-Kira sampai di Bandung pukul setengah 1 siang dan badan kami pegal-pegal.

Banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan saat LDKS walaupun terkadang ada juga yang membuat kesal. Tapi Alhamdulillah saya melaluinya dengan cukup baik, dan membawa sesuatu yang baik juga terhadap diri saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar